Menjadi Pengusaha Itu Simpel

Asiknya jadi Pengusaha, Peluang Usaha

Menjadi pengusaha. Tidak ada yang tidak mungkin. Mungki itulah petuah yang mesti kita amini untuk dapat membenarkan prinsip sukses. Sukses akan menjadikan segala hal yang sebelumnya Nampak mustahil menjadi mungkin, bahkan yang sebelumnya hanya khayalan bisa menjadi kenyataan.

Orang yang sukses adalah orang yang paling beruntung, karena nasib baik hanya dimiliki oleh orang-ornag yang sukses. Itu bererti, tak peduli seburuk apapun masa lalu dan latar belakang yang kita miliki, jika tidak suskses maka masa lalu itu akan segera menjadi masa sekarang yang luar biasa. Wirausaha. Maka, tak mengherankan jika sukses menjadi doa setiap orang yang ingin mendapatkan nasib terbaik.

Ada jutaan orang yang bernasib sukses didunia ini. Mereka adalah orang-orang yang sukses yang telah berhasil meraih tujuan hidupnya, mencapai impiannya, dan menepati target kerjanya. Beberapa diantara mereka ada yang berhasil menjadi politikus ulung, pendidik hebat, seniman berbakat, karyawan produktif, dan lain sebagainya. Wirausaha. Tak ketinggalan, beberapa dari mereka yang sukses juga ada yang menjadi pengusaha kaya raya dengan ranah bisnis yang menggurita. Nah, poin terakhir inilah yang akan kita ulas.

Keuntungan Jadi Pengusaha

Keuntungan Wirausaha

Keuntungan Wirausaha

Wirausaha. Tanpa menafikan bahwa setiap profesi itu bernilai, menjadi pengusaha bisa dikatakan sebagai profesi yang “elegan”, dari dulu higga sekarang. Menjadi pengusaha akan membuat kita menjadi aktif dan energik, karena kita tidak akan melakukan rutinitas semata, tapi juga memutar kecerdasan untuk menerapkan strategi bisnis.

Kita bisa mulai dari memasarkan produk, membaca keinginan pasar, meningkatkan kualitas produk, hingga mengatur keuangan perusahaan. Itu semua akan menjadi aktivitas yang kita lakukan sebagai seorang pengusaha. Wirausaha. Kelihatannya memang begitu berat dan sulit, namun jika kita menikmatinya, aktivitas tersebut akan menjadi keasyikan yang justru mampu menjadi candu.

Tak hanya itu, menjadi pengusaha juga menawarkan keasyikan lainnya berupa:

  1. Memberi kesempatan untuk Melakukan Pekerjaan yang Disukai Untuk Menjadi Pengusaha
Wirausaha - Nyaman dengan Pekerjaan yang Disukai

Wirausaha – Nyaman dengan Pekerjaan yang Disukai

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa ketika kita melakukan pekerjaan yang kita suka, maka kita tak menganggap tempat kerja kita sebagai ruang kerja, melainkan surga. Pepatah ini akan segera kita alami ketika kita menjalankan bisnis, karena bisnis yang kita bangun biasanya tak jauh dari hal-hal yang menjadi kesenangan, minat, serta hobi kita.

Jadi, selama bekerja menjalankan bisnis kita nantinya akan melakukan hobi sekaligus menyelesaikan pekerjaan, seperti ujar Harvey McKay, “ Temukanlah pekerjaan yang anda cintai, maka anda tdak perlu bekerja seharipun dalam hidup anda”. Para pengusaha akan sangat menikmati bidang pekerjaannya karena bagi mereka bekerja juga seperti bersenang-senang. Wirausaha.

2. Dapat Mencapai Potensi Kita Secara Total Saat Menjadi Pengusaha

Kita tentu sering melihat banyak dari teman kita yang stress karena pekerjaannya. Mereka mengeluh karena banyaknya tanggungan yang dibebankan perusahaannya kepadanya. Tak jarang, merekapun akhirnya mengerjakan tanggung jawabnya itu dengan terpaksa seolah tak tertarik dengan apa yang dikerjakannya.

Wirausahawan

Wirausahawan

Wirausaha. Karena terpaksa, motivasi kerjapun jadi tak maksimal sehingga hasil kerjanya pun dapat ditebak, yaitu asal-asalan asal rampung dan asal tak kena teguran atasan. Melakukan pekerjaan dengan terpaksa akan membuat kita cepat bosan. Ketika sudah bosan bekerja, otomatis pekerjaan yang dihasilkan juga tak maksimal.

Disinilah bedanya karyawan dengan pengusaha. Dunia wirausaha memerlukan ketelitian serta kejelian, mengolah otak serta pikiran sehingga tidak monoton. Wirausaha.

Pengusaha akan menganggap bekerja sama menariknya seperti bermain. Baginya, pekerjaan adalah sarana untuk berkreasi, berekpresi dan mengaktualisai diri. Semakin tinggi semangat dan rasa antusiasme kita, akan semakin tinggi pula daya kreativitas yang dimiliki.

3. Meraih Kentungan Sesuai dengan Kehendak dan Kinerja Kita Dalam Meawujudkan Menjadi Pengusaha

Wirausaha. Tak dapat dipungkiri bahwa uang mampu menjadi penyemangat setiap orang dalam bekerja. Sebagai pengusaha, kita akan mendapatkan untung sesuai dengan keinginan dam kinerja kita. Jika kita bekerja dengan sangat giat, kita akan mendapat untung banyak. Sebaliknya, jika kita bekerja ala kadarnya, untung yang kita dapat juga akan standar-standar saja.

Wirausaha - Meraih Keuntungan Tersendiri

Wirausaha – Meraih Keuntungan Tersendiri

Disinilah perbedaan antara pegawai atau karyawan dengan pengusaha. Pegawai cukup mengerjakan tugas yang diberikan atasan, setelah itu menunggu upah di waktu yang telah ditentukan dengan jumlah nominal yang telah ditetapkan dan disepakati sebelumnya. Wirausaha. Biasnya, peningkatan gajinya akan selalu terukur dengan karier kerjanya.

Itulah mengapa, jajaran orang terkaya di dunia banyak ditempati oleh para pengusaha. Wirausaha. Pengusaha memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi miliarder daripada seseorang yang bekerja untuk orang lain.

Majalh Forbes pernah melansir bahwa 75 % dari 400 orang terkaya di Amerika adalah para pengusaha. Menurut riset Thomas Stanley dan William Danko, para pemilik self-employed business termasuk diantara 2/3 dari miliarder di Amerika Serikat.

4. Mewujudkan mimpi dan harapan Menjadi Pengusaha

Setiap orang pasti memiliki mimpi sejak kecil. Sayangnya, ketika beranjak dewasa, banyak orang memilih untuk berhenti bermimpi ketika menghadapi kerasnya realita hidup. Memang, untuk mewujudkan mimpi tidak semudah membalik telapak tangan. Wirausaha.

Namun, dengan melakukan pekerjaan sesuai dengan bidang yang disukai pastinya akan membuat pekerjaan tersebut terasa lebih mudah dan menyenangkan. Wirausaha. Itulah sebabnya banyak dari mereka yang menjadi pengusaha akhirnya berhasil meraih mimpi yang dicita-citakan.

5. Berkontribusi pada Masyarakat Luas Meski Belum Menjadi Pengusaha
Wirausaha - Enterpreneur

Wirausaha – Enterpreneur

Wirausaha. Menjadi pengusaha berarti menjadi bos bagi diri kita sendiri. Melalui berbagai jenis usaha yang kita bangun, kita bisa menciptakan banyak keasyikan. Usaha yang kita bangun bisa memberikan peluang untuk menciptakan lapangan kerja bagi sumber daya yang potensial.

Jika kita pintar mengembangkannya, bisnis yang kita bangun tak ayal akan menghasilkan pundi-pundi kekayaan yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai lini tidak hanya pada anak cucu kita, tapi juga untuk lingkungan kita.

Selain itu, pengusaha juga memegang peran penting dalam system perekonomian. Wirausaha. Salah satu kontribusi nyata yang dihasilkan dari adanya bisnis yang dijalankan oleh pengusaha adalah bertambahnya jumlah meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

menjadi pengusaha, wirsausaha, entrepreneur, young entrepreneur, pengusaha muda, jiwa pengusaha, tips menjadi pengusaha

Sumber: buku “Ciptakan Mesin Uang-Mu”

Peluang Usaha, Bisnis online, Usaha Sampingan, Usaha Rumahan, Bisnis Rumahan, Bisnis, Usaha, Wirausaha, Investasi, Usaha Yang Menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose